10 Tempat Wisata di Lombok Terpopuler & Menarik
Nusa Tenggara Barat

10 Tempat Wisata di Lombok Terpopuler & Menarik

Jessica J

Lombok menawarkan banyak pantai impian yang kosong dan sering terisolasi, orang-orang yang ramah dan menarik, makanan lezat dan alam yang fantastis. Tahun ini, setelah tinggal lebih dari dua bulan, Lombok dan pulau-pulau Gili menjadi favorit pribadi saya – setidaknya sejauh ini

1. Kepulauan Gili

Gili sangat populer untuk scuba diving dan snorkeling tetapi juga untuk bersantai, berenang dan berpesta. Backpacker dan turis sering mengunjungi Gili Trawangan. Di sini Anda bisa merasakan getaran reggae-ganja-magic-mushroom yang semarak. Pulau Gili adalah suatu keharusan!

2. Gunung Rinjani

Gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia jelas merupakan salah satu daya tarik Lombok! Anda dapat memesan tur berpemandu selama beberapa hari ke Danau Kawah dan bahkan ke puncak di semua tempat turis.

3. Senggigi

Sebagian besar wisatawan tiba di Senggigi karena banyak hotel terletak di sini. Ini juga bagus untuk pergi keluar di malam hari atau makan. Salah satu tempat selancar paling populer bagi penduduk lokal dan turis adalah Pantai Senggigi.

Di pantai ini para pedagang dan penduduk setempat tidak memaksa sama sekali tetapi Anda dapat mengobrol ringan jika Anda suka (terutama tentang sepak bola karena orang Indonesia menyukai sepak bola).

4. Hutan Monyet Pusuk

Mengambil jalan berliku melewati pemandangan pegunungan yang mempesona adalah pilihan kedua untuk sampai ke Bangsal. Itu adalah Anda menemukan apa yang disebut hutan monyet, dinamai banyak monyet liar di hutan dan di dekat jalan. Beri makan bajingan kecil yang lapar dan menyebalkan di titik pandang jika Anda mau.

BACA  7 Tempat Berlibur Terbaik yang Bisa Kamu Nikmati di Lombok yang Indah

Tapi hati-hati dan cari tas, ransel, dan semacamnya. Anda dapat pergi ke sana dengan skuter juga, tetapi selalu “Hati Hati”, seperti kata orang Indonesia.

Jika Anda tidak ingin menjelajahi Lombok sendiri dengan skuter, Anda juga dapat mengunjungi sudut pandang Bukit Malimbu dan Hutan Monyet dengan tur sehari berpemandu.

5. Kuta

Setelah Senggigi, Kuta mungkin merupakan hotspot wisata kedua di Lombok. Menawarkan pantai yang indah juga dan banyak akomodasi dan restoran.

Dari sini Anda dapat menjelajahi pantai impian Mawun, Tanjung Aan dan Selong Belanak karena mereka sangat dekat (lihat di bawah). Bahkan Pantai Kuta sendiri layak untuk dilihat.

6. Pantai Mawun

Sekarang saya akan memperkenalkan beberapa pantai favorit saya di Lombok. Salah satunya jika mereka adalah Mawun.

Tergantung pada hari kerja dan waktunya, pantai dengan pasir putih lembut dan air biru kehijauan ini sebagian besar masih sepi. Terkadang ombak di sini lebih berat. Pantainya terpencil dan terletak di sebelah barat Kuta di teluk yang hampir tertutup, yang juga dapat Anda capai dengan mudah dengan skuter Anda.

7. Selong Belanak

Saya yakin saya jarang melihat pantai yang begitu luas dan dangkal seperti Selong Belanak di tempat lain. Anda dapat berselancar atau berenang dengan sempurna di pantai yang panjang ini.

Saya sangat merekomendasikan untuk melihat sudut pandang dekat yang menghadap ke pantai dan teluk. Letaknya sedikit di utara Pantai Selong Belanak. Ini masih merupakan tip orang dalam dan Anda tidak boleh melewatkannya ketika Anda melakukan tur skuter.

BACA  7 Tempat Berlibur Terbaik yang Bisa Kamu Nikmati di Lombok yang Indah

8. Tanjung Aan

Laut pirus dan pasir putih, cara saya menyukainya! Bahkan di sini Anda dapat memanjat batu untuk menikmati pemandangan yang menakjubkan dari dua teluk dan pantai Aan. Harus-lihat!

9. Pantai Merah Muda

Ini bukan tip orang dalam lagi, tetapi masih patut dikunjungi! Perjalanan cukup sulit karena menurut saya jalan-jalan di Semenanjung Ekas (tempat Pantai Pink berada) sudah tidak bisa disebut jalan lagi. Setidaknya mereka ditingkatkan sedikit demi sedikit setiap tahun. Jika Anda benar-benar berhasil sampai di sana, Anda akan dihadiahi pantai yang sepi dan sunyi. Disebut demikian karena pasir merah mudanya yang terdiri dari karang.

Pemandangan dari sudut pandang dekat juga luar biasa dan tebing Tanjung Ringgit yang juga layak untuk dilihat terletak di dekatnya.

10. Pantai Seger Kuta

Tak hanya Bali, Lombok juga punya Pantai Kuta, lho. Pantai ini merupakan bagian dari kawasan wisata Mandalika yang berada di Lombok Tengah.

Selain menikmati pantai yang ciamik, kamu juga bisa mendaki bukit di sekitar Pantai Seger di kawasan ini. Pemandangan dari atas bukit adalah hamparan pasir putih Pantai Kuta.