9 Tempat Terfavorit untuk Travel Bucket Anda di Indonesia
Indonesia

9 Tempat Terfavorit untuk Travel Bucket Anda di Indonesia

Jessica J

Karena tahun baru saja berganti dan kami bersiap untuk petualangan baru di tahun 2021, ini akan menjadi waktu yang tepat untuk merencanakan perjalanan masa depan Anda ke tempat-tempat yang selalu Anda impikan. Bagaimanapun, tampaknya kita akan segera melihat titik terang dari situasi pandemi ini. Pertahankan harapan Anda dengan mencari destinasi terbaik untuk dikunjungi di masa depan sambil tetap di rumah dan melakukan social distancing. Tentu saja, kami sangat menyarankan Anda memasukkan Indonesia ke dalam bucket list Anda, karena kami memiliki 9 rekomendasi destinasi terfavorit yang pasti akan menarik perhatian Anda.

1. Bali

Oke, siapa yang tidak tahu tentang yang satu ini? Bali selalu menjadi tujuan wisata terfavorit di Indonesia sejak dulu. Juga dikenal sebagai Pulau Dewata, suasana tropisnya yang mempesona akan langsung menyambut Anda begitu Anda menginjakkan kaki di pulau itu. Pantai-pantai yang masih asli, gunung-gunung yang megah, kuil-kuil suci yang suci, klub malam yang ramai, dan banyak permata tersembunyi lainnya menunggu di pulau dengan kegembiraan tak terbatas untuk dijelajahi.

Selain banyak tempat populer seperti Hutan Monyet Ubud, Pura Uluwatu, atau Pantai Kuta, kami menyarankan Anda untuk pergi ke Pura Tirta Empul: sebuah pura air Hindu Bali yang terletak dekat dengan kota Tampaksiring, Gianyar, Bali. Kompleks candi terdiri dari bangunan pemandian atau yang oleh penduduk setempat disebut juga petirtaan, berasal dari akar kata tirta yang berarti air suci. Umat ​​Hindu Bali sering mengunjungi tempat ini untuk ritual penyucian, karena diyakini bahwa tempat pemandian ini mengalirkan mata air suci. Anda juga bisa mencoba mandi di sini selama Anda mematuhi norma dan peraturan setempat.

Jika Anda mencari tempat yang lebih indah untuk berfoto, Tanah Lot akan menjadi pilihan yang sempurna. Secara harfiah berarti “tanah di atas laut”, Tanah Lot menghadirkan citra pura Bali (pura) yang berdiri tinggi di atas batu karang, menghadap ke lautan luas dengan deburan ombak dan warna langit yang sinematik sebagai latar belakangnya.

2. Raja Ampat, Papua Barat

Yang suka wisata bahari dan akuatik pasti sudah tidak asing lagi dengan destinasi yang satu ini. Ini adalah surga murni yang terletak di Papua Barat di mana Ibu Pertiwi bersama dengan penduduk setempat yang ramah menyambut Anda dengan semua keajaiban yang luar biasa. Secara harfiah berarti ‘Empat Raja’, Raja Ampat adalah sebuah kepulauan yang terdiri dari lebih dari 1.500 pulau kecil, ngarai, dan beting yang mengelilingi empat pulau utama Waigeo, Batanta, Salawati, dan Misool.

BACA  7 Desa Wisata Terbaik di Indonesia Penuhi Keindahan Alam

Bagi pecinta bawah laut, Raja Ampat menawarkan beberapa pengalaman bahari terbaik di dunia. Wilayah Kepulauan Raja Ampat yang mencakup 9,8 juta hektar daratan dan lautan, merupakan rumah bagi 540 jenis karang, lebih dari 1.000 jenis ikan karang, dan 700 jenis moluska. Ini menjadikannya habitat perairan paling beragam untuk terumbu karang dan biota bawah laut dunia. Selain menjelajahi permukaan air, Anda juga bisa menyelam lebih dalam dan menyelami alam bawah laut dunia lain. Ini akan menjadi perjalanan yang tak terlupakan!

3. Jakarta

Dikenal sebagai kota besar dengan keramaian paling banyak di Indonesia, Jakarta (Daerah Istimewa Ibu Kota Jakarta) adalah tempat lebih dari 10 juta orang dengan beragam latar belakang etnis dari seluruh Indonesia berkumpul dan hidup dalam harmoni. Berkeliaran di jalan-jalan dan kagumi pemandangan kota metropolitan. Belanja dan temukan penawaran bagus di mal mewah. Benamkan diri Anda ke jalan-jalan kecil dan temukan permata tersembunyi kuliner di pedagang kaki lima.

Kunjungi keajaiban budaya seperti Kota Tua Batavia, Museum Nasional, dan Monumen Nasional dan pelajari sejarah tentang kota yang dulunya merupakan kota pelabuhan legendaris tempat para pedagang dari Belanda dan Inggris berkunjung. Last but not least, Anda juga bisa menikmati keseruan tak terbatas yang cocok untuk keluarga seperti Dunia Fantasi Theme Park, Taman Impian Jaya Ancol, Sea World, dan masih banyak lagi.

4. Yogyakarta

Setelah tempat lahirnya peradaban di Jawa, Yogyakarta kini menjadi salah satu pusat budaya terkemuka di Indonesia. Daerah ini merupakan singgasana yang menciptakan candi-candi Borobudur dan Prambanan yang megah pada abad ke-8 dan ke-9. Nilai budaya dan sejarahnyalah yang membuat kota ini istimewa. Oleh karena itu, Anda dapat menghabiskan liburan masa depan Anda dengan berjalan-jalan di museum hidup The Kraton atau The Keraton (Istana Sultan), mampir ke Alun Alun yang terkenal, menonton pengrajin perak membuat perhiasan yang menakjubkan di Kotagede, atau berbelanja di jalan Malioboro. Mencari pemandangan matahari terbit yang luar biasa? Bangun pagi dan kejar matahari di candi-candi terkenal seperti Prambanan dan Borobudur di kota tetangga Magelang. Jadilah petualang, berbudaya, dan menyenangkan sekaligus di kota ini!

BACA  7 Destinasi Selancar Seru yang harus Kamu Kunjungi di Indonesia

5. Labuan Bajo

Labuan Bajo sebenarnya hanyalah sebuah tempat pemancingan ikan kecil yang terletak di ujung paling barat Pulau Flores. Kini, seiring dengan popularitas Taman Nasional Komodo, destinasi ini telah menjadi perwakilan dari banyak destinasi di Nusa Tenggara Timur. Berada dalam kelompok yang sama dengan banyak destinasi lain di Taman Nasional Komodo, Labuan Bajo selalu menjadi tempat Anda memulai, karena di situlah pelabuhan dan bandara berada. Tempat ini menawarkan berbagai keseruan seperti Gua Batu Cermin, Perbukitan Amelia, Gua Rangko, dan juga air terjun ngarai Cunca Wulang, semuanya menawarkan pemandangan spektakuler yang akan membuat Anda sesak napas.

Masuki zona Taman Nasional Komodo lebih dalam dan Anda akan menemukan Pantai Pink di Pulau Komodo, salah satu dari tujuh pantai merah muda di seluruh planet ini. Kagumi pemandangan indah dunia lain dan ambil banyak gambar dan/atau bidikan drone sambil menikmati tekstur halus pasir merah muda dan angin laut yang sejuk. Mereka yang ingin mempelajari budaya baru dan menemukan filosofi yang mengubah hidup juga dapat mengunjungi Desa Wae Rebo, sebuah desa kecil dan terpencil di atas dataran tinggi di Pulau Flores yang memiliki struktur perumahan unik yang disebut Mbaru Niang dan telah menerima Top Award of Excellence dari UNESCO dalam Penghargaan Warisan Warisan Asia Pasifik UNESCO 2012.

6. Bintan

Masuki zona Taman Nasional Komodo lebih dalam dan Anda akan menemukan Pantai Pink di Pulau Komodo, salah satu dari tujuh pantai merah muda di seluruh planet ini. Kagumi pemandangan indah dunia lain dan ambil banyak gambar dan/atau bidikan drone sambil menikmati tekstur halus pasir merah muda dan angin laut yang sejuk. Mereka yang ingin mempelajari budaya baru dan menemukan filosofi yang mengubah hidup juga dapat mengunjungi Desa Wae Rebo, sebuah desa kecil dan terpencil di atas dataran tinggi di Pulau Flores yang memiliki struktur perumahan unik yang disebut Mbaru Niang dan telah menerima Top Award of Excellence dari UNESCO dalam Penghargaan Warisan Warisan Asia Pasifik UNESCO 2012.

BACA  7 Makanan Lokal Favorit dan Terenak di Indonesia yang Wajib Anda Coba

6. Bintan

Kenyamanan dan petualangan belum pernah menyatu secara harmonis dengan banyak keseruan seperti di Pulau Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. Sebagai pulau terbesar di Kepulauan Riau, Bintan adalah salah satu tujuan yang paling disukai bagi mereka yang mencari kesenangan dari resor mewah, lapangan golf kelas dunia, dan pemandangan pantai yang menakjubkan. Jika Anda lebih condong ke sisi petualang, Anda dapat mencoba menjelajahi Padang Pasir Busung yang penuh teka-teki, kapal MV Doulos Phos yang terbengkalai, atau Danau Biru Kawal. Mencari kemewahan? Cobalah menginap di Trikora Beach Club and Resort, The Sanchaya, atau Natra Bintan dan rasakan kenikmatan yang maksimal!

7. Danau Toba

Terdiri dari area seluas 1.145 kilometer persegi dan kedalaman 450 meter, Danau Toba sebenarnya lebih mirip laut daripada danau. Namun, karena merupakan kawah purba yang terbentuk dari letusan gunung berapi ribuan tahun yang lalu, itu kemudian dianggap sebagai danau terbesar di Asia Tenggara dan salah satu danau terdalam di dunia. Di tengah danau terdapat Pulau Samosir, pulau tempat tinggal suku Tomok dan Simanindo. Temukan pelajaran dan filosofi berharga dari tradisi mereka, seperti Tarian Tradisional Tor-Tor, Wayang Kayu Sigale-Gale, pakaian tenun ulos, dan masih banyak lagi. Mereka yang suka berpetualang bisa mencoba berkayak di sekitar danau dan melihat pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan di atas kapal.