5 Sawah yang Menyejukkan Mata yang Harus Anda Kunjungi di Bali
Bali

5 Sawah yang Menyejukkan Mata yang Harus Anda Kunjungi di Bali

Jessica J

Terkadang melakukan perjalanan ke berbagai pantai yang mempesona di sekitar Bali mungkin menjadi hal yang biasa bagi sebagian wisatawan. Dan pada saat itu, mereka mungkin mencari tempat baru untuk menikmati alam jauh dari garis pantai Bali. Jika Anda pernah merasa seperti itu, maka siapkan daftar ember Anda. Karena kami telah membawakan Anda beberapa tempat alami baru yang menakjubkan yang harus Anda kunjungi ketika Anda dapat melakukan perjalanan ke Bali suatu hari nanti. Arahkan pandangan Anda ke lima sawah yang menawan ini, segera tambahkan ke daftar ember teratas Anda, dan bersiaplah untuk terpikat oleh keindahannya!

1. Tegallalang, Gianyar

Terletak di lembah-lembah di sekitar bagian utara Ubud, sawah Tegallalang menawarkan pemandangan sawah yang memikat yang cukup untuk menenangkan pikiran Anda. Sawah yang indah telah mendapatkan popularitas di kalangan pelancong di seluruh dunia karena telah terdaftar di situs Warisan Dunia UNESCO. Tempat ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda untuk bersantai dan menikmati suasana damai persawahan yang hijau. Tempat ini relatif mudah dijangkau. Yang perlu Anda lakukan adalah berkendara sekitar 7 km ke arah timur laut Pasar Seni Ubud dengan taksi atau transportasi sewaan lainnya.

2. Sesandan, Tabanan

Sekitar 13 km ke arah barat Ubud, ada tempat lain yang kurang dikenal yang menawarkan pemandangan serupa, yaitu Sawah Sesandan di Kabupaten Tabanan. Sawah ini terletak cukup dekat dengan Taman Kupu-Kupu Bali yang fantastis. Meskipun persawahan di desa Sesandan tidak setinggi sawah di Tegallalang, pemandangan di sekitar tempat ini juga tidak kalah menakjubkan. Disarankan bagi Anda untuk mengunjungi tempat ini pada pagi atau sore hari, untuk mendapatkan pemandangan terbaik dari pemandangan sawah terasering Sesandan. Karena pemandangan matahari terbit dan terbenam di sini sangat sempurna, Anda harus mengabadikannya.

BACA  6 Pantai Terpencil Mengajak Anda ke Pulau Mempesona Bali

3. Jatiluwih, Tabanan

Masih terletak di Kabupaten Tabanan, ada tempat lain yang dipenuhi dengan sawah berundak yang luasnya mencapai sekitar 53.000 hektar. Sawah terasering yang megah ini dapat ditemukan di desa Jatiluwih, sekitar 12 km ke arah utara desa Sesandan. Seperti sawah terasering Tegallalang, sawah terasering Jatiluwih juga termasuk dalam situs Warisan Dunia UNESCO. Selain memberikan udara segar dan suasana yang menenangkan, hamparan sawah yang luas juga memberikan pemandangan cakrawala Bali yang terbuka, cocok untuk Anda yang suka melihat matahari terbit atau terbenam. Jika Anda masih ingin menjelajah lebih jauh, pergilah ke timur laut sawah dan temukan air terjun kecil tersembunyi yang disebut Air Terjun Yeh Hoo.

4. Munduk, Buleleng

Pindah ke Kabupaten Buleleng, persawahan ini terletak di bagian barat desa Munduk. Terletak hanya sekitar 2 km dari air terjun Munduk yang menakjubkan, hamparan sawah di desa Munduk tampak seperti mimpi, membuat mereka memikat mata. Jelajahi sawah terasering yang luas dengan trekking di sekitar tempat itu, hirup aroma beras yang menyenangkan di udara, nikmati suasana tenang di sekitar tempat itu, lalu lihat sekeliling untuk pemandangan yang bagus untuk diabadikan sekaligus, saksikan bagaimana para petani memanen padi mereka sawah. Kunjungi juga Danau Tamblingan yang menakjubkan di sebelah timur sawah, kami jamin Anda tidak akan kecewa dengan panorama danau!

BACA  Rasakan Suasana Tradisional di Desa Penglipuran, Bali

Terakhir, teras sawah indah lainnya dapat ditemukan sekitar 19,5 km di sebelah timur Ubud di Kabupaten Karangasem. Sawah terasering ini terletak di desa Sidemen. Sebagai salah satu hidden gem di Bali, persawahan yang tak terbatas ini memang jarang dikunjungi seperti persawahan lainnya. Rasakan ketenangan persawahan desa Sidemen dengan berjalan-jalan di sekitar area atau bermalam di resor Wapa di Ume Sidemen yang indah dan nikmati pemandangan yang menakjubkan di sekitar Anda saat Anda bersantai di dalam infinity pool resor.

Pulau Bali yang luar biasa menyimpan banyak keajaiban alam yang bisa membuat Anda kagum dengan keindahannya. Mulai dari persawahan yang menyejukkan mata hingga berbagai keajaiban lainnya seperti Air Terjun Manuaba yang jarang terjamah, goa purba Goa Gajah yang spektakuler, dan desa Penglipuran yang harmonis. Bali menawarkan lebih dari sekedar pantai yang memesona di sekitar tepi pulau. Jangan pernah lupa untuk bertanggung jawab semaksimal mungkin dengan mengikuti protokol kesehatan yang ada setiap saat, antara lain memakai masker di tempat umum, menjaga jarak dengan orang lain, mencuci tangan secara teratur, menghindari tempat ramai, dan meminimalkan mobilitas.