6 Pantai Terpencil Mengajak Anda ke Pulau Mempesona Bali
Bali

6 Pantai Terpencil Mengajak Anda ke Pulau Mempesona Bali

Jessica J

Baik itu untuk kesenangan pasir, matahari, selancar, dan snorkeling, pantai-pantai di pulau Bali yang mempesona tidak pernah gagal menawarkan sesuatu untuk semua orang. Setelah membangun reputasinya selama bertahun-tahun, pantai di Kuta, Sanur, dan Nusa Dua telah mendapatkan perhatian dunia. Di daerah-daerah ini, pantai Bali yang indah dikelilingi resor mewah dan tempat wisata populer. Sekarang, banyak pantai terpencil di sekitar pulau yang dipamerkan. Bahkan memenangkan Penghargaan Travellers’ Choice TripAdvisor tahun 2021! Kemegahan yang menghiasi Bali akan selalu berlanjut!

Jadi, apakah Anda sering bepergian atau baru pertama kali berkunjung, ini adalah beberapa pantai paling menarik di pulau ini yang harus Anda masukkan ke dalam daftar kunjungan yang harus Anda kunjungi!

1. Pantai Balangan

Apa tempat yang tepat untuk berjalan-jalan dan menikmati ketenangan alam? Pantai Balangan, tentu saja! Tempat ini memiliki ombak yang sangat bagus untuk surga yang lengkap bagi para peselancar. Anda juga bisa melepas lelah sambil melihat indahnya matahari terbenam. Dapatkan sekilas matahari terbenam dengan pantai yang masih asli terhampar di latar belakang. Permata tersembunyi ini juga menawarkan berbagai restoran untuk Anda nikmati. Dari masakan Bali Indonesia hingga menu internasional, ada tempat untuk memenuhi selera Anda.

Terletak di Kuta Selatan, Badung, surga terpencil ini hanya membutuhkan waktu sekitar 30-40 menit dari Pantai Kuta yang sangat populer. Berjarak sekitar 37 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Namun karena angkutan umum dari dan menuju Pantai Balangan masih tergolong jarang, maka disarankan untuk menggunakan kendaraan sendiri.

BACA  5 Alasan Mengapa Wisatawan Suka Arung Jeram di Sungai Ayung Ubud

2. Pantai Dreamland

Di sebelah Pantai Balangan terdapat permata tersembunyi lainnya: Pantai Dreamland. Tempat ini menampilkan hamparan luas pasir putih mutiara yang lembut, langit biru jernih di atas perairan biru jernih. Pantai impian, memang! Itu benar-benar sesuai dengan namanya. Banyak orang yang ke sini mencari ombak selancarnya. Ombaknya tidak ramah untuk berenang, jadi tidak disarankan untuk berendam di air. Namun, Anda dapat bersantai dan berjemur sambil melihat pemandangan yang indah. Tempat mempesona yang cocok untuk seorang pemimpi!

Anda dapat mengunjungi surga ini setelah petualangan Anda di Pantai Balangan. Hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk perjalanan ke sini dari Pantai Balangan. Dan hanya 40 menit berkendara dari Bandara Internasional Ngurah Rai.

3. Pantai Suluban

Deburan ombak kelas dunia berpadu dengan pemandangan menakjubkan di Pantai Suluban! Baik untuk liburan selancar atau liburan romantis, ombak bersama dengan pemandangan spektakuler di Pantai Suluban memang permata sejati yang membuat Bali berkilau. Resor populer, Hotel Blue Point, terletak tepat di situs ini. Membuat banyak turis menyebutnya sebagai “Pantai Titik Biru”.

Anda harus menuruni anak tangga sejauh 200 meter dari area parkir, tetapi akan terbayar begitu Anda melihat keindahannya yang memikat. Jalan-jalan pagi dan lihat matahari terbitnya. Atau berjemur sambil mencelupkan kaki ke dalam air yang menenangkan, menunggu matahari terbenam muncul. Setelah Anda menikmati waktu Anda di sana, cobalah makan di restoran di sekitar area tersebut.

BACA  6 Pura yang Wajib Dikunjungi di Bali untuk Menikmati Kebahagiaan

Untuk mencapai tujuan ini, berkendara hanya 40 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Itu juga sekitar satu jam perjalanan dari Denpasar.

4. Pantai Bias Tugel

Pantai Bias Tugel di desa Padangbai, Karangasem adalah segalanya yang Anda impikan! Ini adalah tempat yang dipenuhi dengan keindahan eksotis, budaya yang dinamis, dan orang-orang yang ramah. Pantai Bias Tugel juga terkenal sebagai tempat snorkeling dan diving. Anda bisa menyewa peralatan snorkeling dan diving dengan mudah di sana! Jadi cobalah dan jelajahi kehidupan lautnya yang kaya! Anda bahkan bisa melihat panorama lautnya karena airnya yang jernih.

Dari Denpasar, Anda akan membutuhkan sekitar satu jam perjalanan untuk mencapai Pantai Bias Tugel. Dan sekitar 1,5 jam dari Bandara Internasional Ngurah Rai.

5. Pantai Pandawa

Tersembunyi di balik tebing tinggi dan semak-semak yang ditumbuhi semak, pantai Pandawa telah lama terpencil dari keramaian turis. Oleh karena itu, ini dikenal sebagai Pantai Rahasia. Meskipun Anda harus melalui jalan yang tidak mudah, itu akan sia-sia. Mengapa? Saat Anda mencapai Pantai Pandawa, Anda akan melihat gulungan ombak yang menghipnotis dengan jelas. Pasirnya yang putih bersih membentang indah dari satu ujung ke ujung lainnya. Tempat untuk melepas lelah sepenuhnya.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan di sini di Secret Beach! Pertama, jelajahi kano dan lihat lautnya yang memukau. Kemudian berfoto di patung Ksatria Pandawa atau Ksatria Pandawa. Tidak seperti pantai lain di Bali, tempat ini memiliki ksatria Hindu yang menjaga tempat itu. Selanjutnya, berjalan-jalan untuk berbelanja oleh-oleh.

BACA  Rasakan Suasana Tradisional di Desa Penglipuran, Bali

6. Pantai Pasir Putih

Keluar dari hiruk pikuk kehidupan sehari-hari Anda dan bersantai di White Sand Beach! Terletak di Pejarakan, Gerokgak, ini adalah tempat untuk menemukan kedamaian dan ketenangan. Lihat pantai terpencil dan latar belakang pemandangan yang menawan. Atau bersantai di antara laut tenang yang fantastis saat pesona Pantai Pasir Putih terletak pada airnya yang jernih. Daerah ini memang pemandangan yang spektakuler!

Terletak di Buleleng, pantai ini unik dibandingkan dengan pantai lainnya di daerah tersebut. Tidak seperti kebanyakan situs pantai di sana yang menyajikan pasir hitamnya, surga khusus ini menampilkan pasir putihnya yang seperti mutiara. Untuk mencapai tujuan ini, Anda perlu menempuh perjalanan sekitar 4 jam perjalanan dari Denpasar atau Bandara Internasional Ngurah Rai. Itu cukup jauh, tapi pasti sepadan.