5 Kafe yang Wajib Dikunjungi Saat di Jakarta
Jakarta

5 Kafe yang Wajib Dikunjungi Saat di Jakarta

Jessica J

Banyak hal yang bisa kita kaitkan dengan Jakarta, seperti gedung pencakar langit, jalan tol, bahkan kemacetan. Tapi satu lagi yang juga bergema di ibu kota adalah kafe. Ya, ada banyak kafe unik dan estetis yang tersebar di Jakarta untuk memanjakan mereka yang menyukai fotografi atau mereka yang hanya ingin merasakan sesuatu yang baru dan bersenang-senang. Jadi, tunggu apa lagi, kunjungi 5 kafe ini!

1. Arborea Cafe

Arborea Cafe unik karena terletak di dalam hutan kota yang tersembunyi di kawasan Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat. Untuk menuju Arborea Cafe, Anda bisa berjalan melalui pintu masuk utama langsung menuju Arboretum yang dikelola oleh Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup. Hal lain yang membuat Arborea Cafe menarik adalah desain arsitekturnya yang minimalis dan modern. Seluruh bangunan dilapisi panel kayu, mulai dari lantai, tangga, hingga dinding. Soal makanan jangan khawatir, karena Arborea Cafe menyediakan berbagai menu menarik, mulai dari appetizer, snack, main course hingga dessert. Tidak hanya makanan lokal yang dijual di sini, tetapi juga tersedia hidangan western seperti Fish N Chips. Jika Anda tertarik untuk mencicipi biji kopi Indonesia, ada banyak pilihan biji kopi single origin yang bisa Anda nikmati mulai dari Toraja, Aceh Gayo, Mandailing, Bajawa, hingga Papua. Ini sangat nyaman, bukan?

2. 1/15 Coffee

Mencari pelarian dari pemandangan jalanan yang ramai sambil menyeruput secangkir kopi favorit Anda? Maka ini adalah tempat untuk Anda. 1/15 Coffee (One Fifteenth Coffee) menghadirkan interior minimalis dan hijau yang memancarkan ketenangan bagi pengunjung. Tidak hanya itu, Anda juga bisa membeli biji kopi sehingga Anda bisa menyeduhnya di rumah. Dan jika satu toko tidak cukup untuk Anda, maka jangan khawatir, karena ada 3 toko yang tersedia di Jakarta (Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan di Bandara Soekarno-Hatta).

BACA  5 Kuliner Nikmat yang Wajib Kamu Cicipi di Jakarta

3. Monsieur Spoon PIK

Ingin sesi hangout yang apik? Coba kunjungi Monsieur Spoon. Monsieur Spoon sebenarnya adalah jaringan toko roti dan kafe Prancis yang populer dari Bali. Mereka menawarkan 50 jenis croissant dan pastry Prancis otentik yang dibuat segar dan disajikan hangat setiap hari. Pada awal Maret 2021, Monsieur Spoon membuka cabang pertamanya di Urban Farm, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Desain interior yang berkelas dipadukan dengan ruang makan outdoor yang nyaman. Anda pasti tidak akan pernah kehabisan spot untuk berfoto!

4. Anomali Coffee

Kafe berikutnya dalam daftar ini menggambarkan Indonesia secara singkat. Memiliki suasana yang nyaman: hangat, nyaman, dan pedesaan. Terletak di Jakarta Selatan, keunggulan tempat ini adalah menyajikan kopi lokal dari seluruh negeri. Bukan penggemar kopi? Mereka membantu Anda, karena Anda juga dapat menikmati secangkir cokelat panas yang enak, dan ya, itu juga dibuat dari produk kakao lokal.

5. Ren Coffee and Eatery

Menawarkan suasana yang berbeda namun juga nyaman dari konsep interior Jepangnya, Ren Coffee and Eatery adalah tempat nongkrong yang unik dan pasti instagrammable yang harus Anda kunjungi setidaknya sekali. Selain tampilannya yang estetis, id88 ragam makanan dan minuman yang ditawarkan dalam menu mereka juga patut untuk dicoba. Jika Anda mencari pengalaman baru, Anda dapat mencoba masakan fusion khas Indo-Jepang mereka: Mie Ayam seperti Ramen. Kafe ini terletak di Tebet, Jakarta Selatan, dekat dengan Pasar Tradisional Tebet Barat. Sangat mudah untuk menemukan!

BACA  7 Rekomendasi Restoran Padang Terlezat di Jakarta

Jadi kafe mana yang paling kamu suka? Apakah Anda lebih suka konsep vintage atau modern? Nah, di mana pun Anda berada dan di mana pun Anda suka dari 5 tempat yang kami sarankan, kami harap Anda bersenang-senang, makan enak, dan mengambil beberapa foto bagus untuk mengabadikan momen.