6 Destinasi Wisata Alam dengan Pemandangan yang Indah di Indonesia
Indonesia

6 Destinasi Wisata Alam dengan Pemandangan yang Indah di Indonesia

Jessica J

Teknologi telah berkembang sedemikian rupa sehingga Anda dapat melakukan perjalanan hampir ke mana saja yang Anda inginkan tanpa harus meninggalkan rumah karena Anda dapat dengan mudah mengakses semuanya melalui internet. Karena hampir setiap kantor dan institusi telah menerapkan kebijakan bekerja dari rumah, akan menyenangkan dan menginspirasi untuk mempersonalisasi ruang pertemuan online Anda dengan menggunakan keindahan Indonesia yang spektakuler sebagai latar belakang virtual. Siapa tahu? Setelah pandemi ini berakhir, Anda akhirnya dapat mengunjungi Indonesia dan menyaksikan semuanya dengan mata kepala sendiri. Tapi untuk saat ini, tetaplah di rumah, agar besok bisa jalan-jalan. Dan sampai saat itu, bawa diri Anda ke Indonesia dengan latar belakang virtual online yang direkomendasikan oleh kami!

1. Pantai Berlian

Diamond Beach yang menakjubkan, spektakuler, dan tak bernoda di Indonesia diakui dunia karena keindahannya. Pemandangan dari atas pantai ini sangat indah. Terletak di bawah tebing terjal di bagian timur Nusa Penida, Bali. Sebelumnya, pantai ini tidak mudah diakses. Pada tahun 2018, satu set tangga diukir dari batu kapur yang ada di sepanjang garis pantai dan sekarang siapa pun dapat turun ke pantai dalam 20 menit. Nah, bagaimana dengan energi pertemuan online Anda dengan beberapa Vitamin Sea dengan memasang gambar Diamond Beach sebagai latar belakang virtual Anda?

Menambahkan Diamond Beach ke daftar ember Anda? Jangan khawatir, aksesnya mudah. Diamond Beach terletak di desa Pejukutan, Nusa Penida. Hanya satu jam berkendara dari Pelabuhan Toyapakeh, jalur akses dari Bali ke pulau Nusa Penida.

BACA  7 Desa Wisata Terbaik di Indonesia Penuhi Keindahan Alam

2. Pulau Padar

Menghadirkan panorama dunia lain, Pulau Padar menjadi spot favorit untuk selfie di Indonesia sekaligus mengabadikan seluruh pulau dalam satu frame. Ini adalah bagian dari Taman Nasional Komodo, yang juga mencakup Pulau Komodo, Pulau Rinca, dan 26 pulau kecil lainnya. Memasang gambar Pulau Padar sebagai latar virtual meeting online Anda pasti akan membuat ruang kerja rumah Anda terasa lebih fantastik.

Tidak sabar untuk menjelajahi Pulau Padar saat Anda #TravelTomorrow? Nah, Anda bisa mencapai Pulau Padar dari Labuan Bajo. Terbang ke Bandara Komodo dari Bandara Internasional Ngurah Rai di Bali, menuju ke Jl. Soekarno-Hatta, dan menyewa perahu ke Pulau Padar. Anda bahkan bisa langsung menuju Bandara Komodo di Labuan Bajo dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Jakarta. Ya, sekarang lebih mudah diakses dan mudah!

3. Borobudur

Menjadi candi Budha terbesar di dunia, Kompleks Candi Borobudur yang megah merupakan objek wisata populer di Indonesia. Terletak di Magelang, Jawa Tengah, luasnya 123 x 123 meter, dan dihiasi dengan 2.672 panel relief dan 504 arca Buddha. Pemandangan dari atas candi ini sangat menakjubkan, tetapi jika Anda mengunjungi Borobudur saat #TravelTomorrow, maka berangkatlah pagi-pagi dari penginapan Anda dan naik ke atas candi untuk menikmati matahari terbit yang menakjubkan. Keajaiban budaya ini pasti akan membuat rekan kerja Anda terkesan jika Anda menambahkannya sebagai latar belakang virtual untuk rapat online Anda.

BACA  7 Makanan Lokal Favorit dan Terenak di Indonesia yang Wajib Anda Coba

Untuk menuju Borobudur cukup mudah. Jaraknya hanya satu jam berkendara dari Yogyakarta. Anda dapat memilih untuk tur perjalanan atau Anda dapat menyewa mobil dari sana.

4. Danau Toba

Tersebar di area seluas 1.145 km persegi dan kedalaman 450 meter, Danau Toba bukan hanya danau terbesar di Asia Tenggara, tetapi juga rumah bagi budaya lokal, seperti Tomok dan Simanindo. Danau besar ini menyajikan pemandangan luar biasa yang akan menghibur dan menginspirasi rekan kerja Anda (dan mungkin juga atasan Anda) jika Anda menjadikannya sebagai latar belakang virtual rapat online Anda.

Ingin menjelajahi Danau Toba saat keadaan membaik? Nah, untuk mengaksesnya sangatlah mudah. Terbang ke Bandara Internasional Kualanamu di Medan dan naik bus selama 6 jam ke Parapat, sebuah kota di sepanjang Danau Toba. Pilihan lainnya adalah dengan menyewa taksi dari Bandara Silangit di Siborongborong dan mencapai Parapat dalam waktu 1,5 jam.

Banyaknya sudut pandang Danau Toba menawarkan pemandangan yang sama-sama mempesona. Unduh gambar Danau Toba untuk latar belakang virtual Anda dari sini.

5. Raja Ampat

Lihatlah pemandangan menakjubkan Raja Ampat, raja lautan, di Papua Barat. Secara harfiah berarti ‘Empat Raja’, Raja Ampat adalah negara kepulauan yang terdiri dari 1.500 pulau kecil, ngarai, dan beting yang mengelilingi empat pulau utama: Batanta, Salawati, Waigeo, dan Misool. Konon nama ‘Raja Ampat’ berasal dari legenda tentang seorang wanita yang menemukan tujuh butir telur; empat dari telur ini menetas menjadi raja dari empat pulau utama, dan tiga sisanya menetas menjadi seorang wanita, hantu, dan batu. Memilih foto Raja Ampat definisi tinggi sebagai latar belakang virtual Anda adalah kesempatan yang tidak boleh Anda lewatkan.

BACA  Mencari Sensasi Baru di Indonesia? Jelajahi 7 Destinasi yang Wajib Dikunjungi

Pastikan untuk mengunjungi Raja Ampat saat #TravelTomorrow, karena aksesnya cukup mudah. Ambil penerbangan dari Jakarta atau Makassar ke Sorong. Kemudian mencapai Waisai, ibu kota kabupaten Raja Ampat, melalui pesawat kecil atau feri.

6. Bromo

Siap memukau rekan kerja Anda dengan salah satu pemandangan dataran tinggi terbaik di Indonesia? Meliputi area seluas 800 km persegi di tengah Jawa Timur, Taman Nasional Bromo Tengger Semeru menampilkan pemandangan pegunungan tinggi yang luar biasa dikelilingi oleh lautan pasir yang luas. Menyaksikan pemandangan yang indah ini akan menjadi pengalaman yang benar-benar baru untuk dinikmati ketika akhirnya aman untuk pergi ke luar.

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dapat diakses dengan lebih dari satu cara. Pertama, terbang ke Malang dari Jakarta lalu pilih dari sejumlah opsi untuk sampai ke Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Namun, sebaiknya Anda pergi ke Probolinggo dan naik bus umum ke Desa Ngadisari. Dari sana, sewa kendaraan 4×4 dan nikmati perjalanan petualangan ke laut pasir Tengger.

Keindahan 6 destinasi ini tidak hanya akan menyegarkan pikiran Anda saat bekerja dari rumah, tetapi juga membuat semua orang yang melihatnya sebagai virtual background Anda terkesan. Siapa tahu? Mungkin mereka akan terinspirasi untuk pergi berlibur ke Indonesia setelah pandemi berakhir.