5 Destinasi Seru untuk Dikunjungi di sekitar Ubud, Bali
Bali

5 Destinasi Seru untuk Dikunjungi di sekitar Ubud, Bali

Jessica J

Saat Anda masih tinggal di rumah, mungkin ini waktu yang tepat untuk membuat rencana perjalanan di masa depan sehingga Anda akan siap dengan daftar lengkap tujuan yang dapat Anda kunjungi ketika saatnya tiba. Masih mencari destinasi lain untuk ditambahkan? Jangan berkeringat! Di sini, kami telah membawakan Anda beberapa tempat menarik di Ubud, Bali, yang dapat Anda masukkan ke dalam rencana perjalanan Anda di masa depan sambil dengan sabar menunggu waktu yang tepat untuk bepergian. Pastinya Anda akan tergelitik, apalagi jika Anda sedang mencari spot foto yang luar biasa atau pengalaman budaya baru. Tempat-tempat ini terletak tidak terlalu jauh dari satu sama lain sehingga Anda dapat mengunjungi masing-masing sekaligus jika Anda mau. Selain itu, tempat-tempat ini juga telah mendapatkan sertifikasi CHSE (cleanliness, health, safety, and environment sustainability) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, sehingga Anda akan merasa lebih nyaman menjelajah di kemudian hari.

1. Safari Bali

Mulailah tur satwa liar di Bali Safari! Terletak di sebelah tenggara Ubud, Bali, kebun binatang bisa menjadi pilihan yang sangat baik untuk keluarga. Kenali lebih dari 100 spesies satwa liar, seperti komodo, orangutan, dan burung jalak Bali. Selain itu, Bali Safari juga menawarkan berbagai paket wisata yang dapat dipilih. Anda dapat memulai perjalanan safari Anda dengan sarapan bersama singa atau melakukan perjalanan safari di malam hari.

BACA  5 Sawah yang Menyejukkan Mata yang Harus Anda Kunjungi di Bali

2. Ayunan Teratai Ubud

Sedang berburu spot foto cantik yang layak untuk dibagikan di media sosial? Datang dengan Lotus Ubud Swing! Terletak di Tegallalang, di utara Ubud, tempat ini menawarkan berbagai ayunan yang ditempatkan dengan sempurna di depan latar belakang pemandangan menawan perbukitan hijau subur Tegallalang dan sawah, yang telah menjadi terkenal di kalangan wisatawan internasional sejak terdaftar dalam situs Warisan Dunia UNESCO. Bersiaplah untuk mengenakan pakaian favorit Anda sehingga Anda akan mendapatkan beberapa foto terbaik dari perjalanan Anda.

3. Gunung Kawi Tampaksiring

Apakah Anda mencari beberapa monumen kuno baru untuk dikunjungi? Atau sedang mencari pemandangan alam lain untuk dinikmati? Rasakan keduanya dengan menuju ke Pura Gunung Kawi di Tampaksiring, yang terletak tidak jauh dari Tegallalang, Bali. Terselip indah di sekitar tanaman hijau yang melimpah, kuil yang sederhana namun megah ini didominasi oleh relief kuil yang diukir indah di dindingnya. Jika ingin mencapai candi ini, bersiaplah untuk menuruni ratusan anak tangga terlebih dahulu. Namun, usaha Anda tidak akan sia-sia, karena sesampainya di kompleks utama Anda akan dibuat takjub dengan pemandangan di sekitar candi. Selain itu, selama perayaan ulang tahun ‘piodalan’, candi akan didekorasi dengan sangat indah sehingga memberikan suasana yang paling eksotis dan meriah untuk pemotretan.

4. Tirta Empul

Jika Anda penasaran dengan tradisi lokal Bali, jangan ragu untuk mengunjungi mata air suci Tirta Empul untuk melihatnya. Diyakini telah diciptakan oleh Dewa Indra dan memiliki sifat penyembuhan, candi suci ini terletak hanya sekitar setengah mil dari candi Gunung Kawi dan terletak tepat di bawah Istana Kepresidenan Tampaksiring. Saat sudah sampai di tempat w88 tersebut, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan sekitar candi yang mempesona. Anda juga akan diberi kesempatan untuk menyaksikan ritual penyucian yang disebut ‘melukat’ di dalam kolam pura yang sebening kristal. Selain Candi Gunung Kawi, Tirta Empul juga pernah dikunjungi oleh Presiden AS ke-44 Barack Obama dan keluarganya pada tahun 2017.

BACA  Rasakan Suasana Tradisional di Desa Penglipuran, Bali

5. Air Terjun Manuaba

Kembali ke Tegallalang, ada spot menarik lainnya yang bisa Anda jelajahi di sini. Arahkan pandangan Anda ke Air Terjun Manuaba yang masih asli. Anda dapat menemukan permata tersembunyi ini dengan pergi ke timur laut sekitar satu kilometer dari Lotus Ubud Swing. Jarang dikunjungi wisatawan, air terjun terpencil ini menawarkan suasana tenang yang cocok bagi mereka yang ingin bersantai setelah melewati hari yang melelahkan.

Apakah Anda bersemangat untuk menjelajahi Ubud, Bali, dan mengunjungi tempat-tempat mengagumkan ini? Jika ya, Anda pasti akan menyukai tempat-tempat spektakuler lainnya seperti Monkey Forest, Bali Zoo, dan Aloha Swing juga! Tetap waspada pada setiap update terbaru tentang peraturan perjalanan Bali dan ingat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan keselamatan seperti memakai masker di tempat umum, menjaga jarak dari orang lain, mencuci tangan secara teratur, menghindari tempat ramai, serta meminimalkan mobilitas Anda setiap kali Anda bisa.